Bosowa Supply Klinker ke China, Hubungi Nomor Ini Untuk Pemesanan

Jan 18, 2021 | Artikel | 0 comments

MAKASSAR – Selain semen, PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) juga memproduksi klinker. Klinker adalah semen setengah jadi yang materialnya berbentuk gumpalan/granular berwarna abu abu gelap. Untuk tahun 2021, Bosowa menargetkan menjual klinker sebesar 1,1 juta ton.

Menurut Expor Sales Dept Head Bosowa Semen, Salahuddin Kasim konsentrasi klinker saat ini masih mengandalkan jalur ekspor di negara tujuan seperti Bangladesh, Philipina dan China.

Ia menambahkan jika pihaknya optimis klinker dapat terjual sesuai dengan target baru di tahun ini. Sebab pasar klinker sangat menjanjikan, baik di dalam maupun luar negeri. Klinker Bosowa Semen sendiri dapat dipesan di nomor 0811-1782-750

Pabrik yang terletak di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, ini merupakan pabrik utama Bosowa Semen yang terintegrasi dan berada di lokasi tempat penambangan batu kapur yang merupakan bahan baku utama pembuatan semen. Sehingga memudahkan pengambilan bahan baku.

Pabrik Maros juga memproduksi klinker sendiri dengan kapasitas 4 juta ton per tahun. (*)

Berita Terakhir

Komisi VII : Kita Harus Dukung Produk Anak Negeri

Komisi VII : Kita Harus Dukung Produk Anak Negeri

MAROS – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Eddy Soeparno, SH, MH menekankan jika Pemerintah harus mendukung penuh industri semen dalam negeri. Sebab industri tersebut akan menjadi pendorong perekonomian kedepannya, pasca tingginya angka Covid 19. Hal ini juga didasari...

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!