Profil Perusahaan

PT. Semen Bosowa Maros

Grup Bosowa Semen merupakan grup semen terbesar keempat di Indonesia dan satu-satunya perusahaan semen swasta nasional di Indonesia.

Unit Usaha

Plant Maros

Pabrik utama Bosowa Semen merupakan pabrik semen terintegrasi dan berada di lokasi tempat penambangan batu kapur

Plant Banyuwangi

Pabrik Semen Bosowa yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur ini ditujukan bagi konsumen di Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara

Logistik & Infrastruktur

Bosowa Semen juga memiliki usaha logistik dan infrastruktur pendukung yang terintegrasi.

Tentang Bosowa Semen

PT. SEMEN BOSOWA MAROS merupakan salah satu produsen Semen Portland Type 1 dengan kapasitas produksi 4.3 juta ton/tahun dengan jumlah Line Produksi sebanyak 2 Line, dengan cakupan wilayah kegiatan meliputi wilayah Indonesia dan ekspor ke berbagai negara di Asia dan Afrika. Untuk melayani pelanggan secara optimal PT. SEMEN BOSOWA MAROS yang didukung oleh SDM yang handal, memiliki jaringan distribusi pemasaran di beberapa  propinsi yang ada di Indonesia. 

Sebagai salah satu perusahaan yang mengutamakan mutu, PT. SEMEN BOSOWA MAROS dalam melaksanakan aktivitas produksi semen selalu berdasarkan standar-standar yang berlaku secara nasional dan internasional dan dilaksanakan oleh personil-personil  yang berkualifikasi pada bidang pekerjaannya.

PT. SEMEN BOSOWA MAROS menempatkan sumber daya manusia sebagai manusia-manusia  yang sangat berharga bagi perusahaan,  sehingga selalu diupayakan pengembangannya melalui pelatihan-pelatihan baik yang dilaksanakan internal maupun eksternal.

Produk Yang Dihasilkan

Dalam menjalankan aktifitasnya, PT. SEMEN BOSOWA MAROS berinduk kepada Kebijakan Perusahan secara keseluruhan namun dalam menjalankan roda perusahaan ketersediaan produk semen yang dimiliki disesuaikan dengan karakteristik daerah dan potensi daerah setempat. Dalam hal timbulnya perkembangan akibat laju pertumbuhan daerah, ketersediaan jenis produk semen akan menyesuaikan guna memenuhi laju perkembangan tersebut, sesuai dengan misi perusahaan.

Produk semen yang dikelola oleh PT. SEMEN BOSOWA MAROS untuk saat ini adalah dengan memproduksi Semen Portland Type 1 ( OPC ), Semen Portland Pozzoland ( PPC ) dan Semen Composite Portland ( PCC ).

PLANT MAROS

Pabrik yang terletak di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, ini merupakan pabrik utama Bosowa Semen. Pabrik ini merupakan pabrik semen terintegrasi dan berada di lokasi tempat penambangan batu kapur yang merupakan bahan baku utama pembuatan semen sehingga memudahkan pengambilan bahan baku. Pabrik Maros juga memproduksi clinker sendiri dengan kapasitas 4 juta ton per tahun dan semen dengan kapasitas produksi 4.2 juta ton per tahun.

PLANT BANYUWANGI

Pabrik Semen Bosowa yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur ini ditujukan bagi konsumen di Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara dengan kapasitas produksi semen 1.8 juta ton per tahun.

Logistik & Infrastruktur Pendukung

Selain pabrik semen, Bosowa Semen juga memiliki usaha logistik dan infrastruktur pendukung yang terintegrasi untuk menjamin kualitas, efisiensi dan tata kelola yang baik di sepanjang mata rantai kegiatan perusahaan. Aktivitas usaha terpadu ini dimulai dari proses penyediaan bahan baku, pelayanan transportasi dan logistik untuk jalur darat dan laut, jasa bongkar muat, hingga jasa pengepakan semen. Selain memiliki fasilitas pengepakan di dalam pabrik semen, Bosowa Semen juga memiliki beberapa fasilitas pengepakan di beberapa pasar strategis.

Visi, Misi & Filosofi

9

Visi Perusahaan

PT. SEMEN BOSOWA MAROS yang tumbuh berkembang di era Reformasi, dengan dinamis menyongsong era Globalisasi dan Perdagangan Bebas untuk menjadi Perusahaan kelas dunia di bidang industri semen dengan tekad memenuhi kepuasan pelanggan

9

Misi Perusahaan

Memberikan produk yang berkualitas, Semen Portland Type I (jenis satu) yang dibuat dengan Pabrik dengan teknologi canggih yang sesuai dengan standar mutu internasional serta didukung oleh Sumber Daya Manusia yang handal, ramah lingkungan sehingga memberikan manfaat bagi Agama, Bangsa dan Masyarakat.

9

Filosofi Perusahaan

Bekerja keras : berfikir secara efisien dan efektif.
Belajar terus : selalu meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan wawasannya.
Berdoa : selalu memohon perlindungan dan berkah dari Allah, Tuhan YME, selalu mensyukuri nikmat-Nya, bekerja diyakini sebagai ibadah.

Years Established

Cement Plant

Cement Distributors

million tons per year

Hubungi Kami

id_IDIndonesian

Pin It on Pinterest