5 Cara Mudah Mendekorasi Rumah Jelang Natal

Dec 6, 2021 | Artikel, Budaya dan Lingkungan, CSR | 0 comments

MAROS – Natal adalah hari raya yang ditunggu-tunggu oleh umat Nasrani. Mendekorasi rumah dengan nuansa Natal pun merupakan kegiatan yang menyenangkan dan penuh kehangatan bagi keluarga. Ada beberapa cara mudah dan hemat biaya untuk mempercantik rumah dan memberi keceriaan Natal secara instan. Dengan demikian, rumah Anda pun menjadi tempat yang menyenangkan untuk merayakan Natal.

Menurut pakar interior James Treble seperti dikutip dari Homes to Love, Senin (6/12/2021), gaya dekorasi Natal apa pun yang Anda ambil, tidak sulit untuk menambahkan beberapa tampilan glamor dan meriah pada saat yang bersamaan.

Berikut beberapa cara mudah mendekorasi rumah dalam menyambut hari raya Natal :

1. Kesan pertama yang baik

Pintu depan Anda dapat bertindak seperti kartu ucapan. Sebab, itulah yang pertama kali dilihat tamu arah anggota keluarga yang berkunjung ke rumah Anda di hari Natal. Pintu rumah membuat pernyataan tentang siapa Anda dan merupakan tempat yang bagus untuk memulai perayaan dekoratif apa pun. Karangan bunga tradisional yang terbuat dari holly terlihat bagus. Pun Anda dapat menambahkan sentuhan pribadi Anda sendiri dengan pernak-pernik yang bersinar atau menyertakan beberapa bunga glamor atau buah dekoratif. Untuk tampilan yang sederhana namun efektif, ikat pita ke beberapa pernak-pernik dan gantung dengan panjang yang berbeda dari bagian atas pintu depan menggunakan peniti.

2. Meja makan

Anda tidak perlu makan untuk menikmati meja Natal yang indah. Hiasi bagian tengah meja dengan lilin beraroma, yang menyebarkan keharuman di siang hari dan terlihat hangat dan mengundang di malam hari. Tambahkan beberapa tanaman hijau di sekitar atau di dekat meja, sedikit dekorasi Natal yang berkilauan dengan beberapa dekorasi lainnya. Ide yang bagus adalah menggunakan vas kaca tinggi dan cukup mengisinya dengan pernak-pernik berwarna pilihan Anda, untuk membuat bagian tengah meja penuh daya tarik yang berwarna-warni.

3. Menghias pohon Natal

Simbol Natal yang paling jelas adalah pohon Natal. Jangan lupa menghias pohon Natal di dalam rumah, yang menjadi tradisi besar yang dapat dinikmati semua orang. Hijau masih merupakan pilihan paling populer, tetapi versi pohon Natal putih yang dipadukan dengan dekorasi berwarna yang tepat dapat terlihat menakjubkan. Ada juga potongan pohon satu dimensi yang tersedia, di mana dekorasi dapat digantung di dalam bingkai untuk tampilan yang modern. Jika Anda kekurangan ruang, dekorasi dan kartu Natal yang ditempelkan di dinding dalam bentuk pohon dapat menciptakan perasaan yang sama, namun tetap terlihat glamor.

4. Dekorasi buatan tangan

“Bagi saya, Natal adalah tentang menghabiskan waktu bersama dan cara apa yang lebih baik daripada mengajak anak-anak atau beberapa teman, mungkin segelas anggur, dan membuat dekorasi Anda sendiri,” kata Treble. Dekorasi bentuk hewan seperti rusa yang dipotong dari karton tebal dan diikat dengan pita sederhana namun efektif. Tambahkan kertas berwarna, mungkin gunakan kertas pembungkus atau tambahkan glitter. Jika Anda memiliki dekorasi lama, jangan dibuang. “Coba semprot ulang dengan warna baru yang mengilap,” imbuh Treble.

5. Lilin

Selalu ada sesuatu yang spiritual dan menenangkan tentang lilin, yang menjadikannya pilihan yang sempurna untuk dekorasi Natal. Coba gunakan lilin berbagai ukuran dan jenis tempat lilin, karena ini akan menciptakan ketinggian yang berbeda dan menambah daya tarik pada ruangan Anda. “Pilihan aman yang bagus adalah menggunakan lilin tanpa api. Anda kemudian dapat menempatkannya di ambang jendela,” saran Treble. (*)

Berita Terakhir

Mau Buka Usaha Bahan Bangunan? Ini Tipsnya

Mau Buka Usaha Bahan Bangunan? Ini Tipsnya

MAROS – Ada beberapa unsur penting yang mesti diperhatikan jika kita mulai membangun usaha, di bidang apapun itu. Namun untuk usaha menjual bahan bangunan, ini beberapa tips yang mesti Anda perhatikan. Lokasi strategis. Lokasi yang strategis disini maksudnya adalah...

Bosowa Semen Raih Kinerja K3 Terbaik 2022

Bosowa Semen Raih Kinerja K3 Terbaik 2022

MAKASSAR – PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) menerima penghargaan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu di Makassar. Penghargaan ini diberikan atas konsistensi Bosowa Semen dalam menerapkan Keselamatan dan Kesehatan...

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!