Bagaimana Menunjukkan Cinta pada Rumah Anda? Ini Tipsnya

Sep 20, 2021 | Artikel, Budaya dan Lingkungan | 0 comments

MAROS – Menunjukkan rasa cinta dan membangun ikatan cinta dengan rumah Anda mungkin sesuatu yang aneh karena rumah adalah benda mati.

Namun, rumah yang kita huni adalah wadah energi, baik energi positif maupun energi negatif, yang secara langsung berpengaruh pada mood atau perasaan kita. Untuk itu, membangun ikatan dengan rumah bukanlah sesuatu yang aneh. Ditambah lagi, rumah adalah tempat kita berlindung dan alasan untuk selalu pulang.  

Tak hanya itu, membangun ikatan dengan rumah juga dapat menciptakan ruang yang lebih harmonis, kenyamanan, bahkan menumbuhkan rasa cinta di rumah.  

Menunjukkan cinta pada rumah Anda tentu tak lain berkaitan dengan memperhatikan kondisi rumah dan melakukan perawatan pada rumah itu sendiri.  Melansir dari My Domaine, Senin (20/9/2021), berikut ini tiga tips menunjukkan rasa cinta pada rumah Anda.  

  • Lakukan pembersihan mendalam 

Pembersihan menyeluruh artinya tidak hanya berfokus pada area dan benda di rumah yang terlihat, tetap juga yang tidak terlihat dan jarang digunakan. Hal ini sama pentingnya untuk menjadi getaran yang baik pada rumah. Selain itu, jangan lupa untuk “membersihkan udara” di rumah, baik secara fisik maupun metaforis. Membersihkan udara secara fisik artinya membersihkan benda atau furnitur secara rutin serta memasukkan tanaman.  Sementara itu, secara metaforis, menerapkan aturan feng shui, yakni dengan menyingkirkan beberapa benda di rumah yang dapat memblokir energi positif masuk ke rumah. Misalnya, furnitur yang telah rusak atau tidak bisa lagi digunakan atau benda-benda pemberian mantan kekasih.  Benda-benda ini dapat menghalangi energi positif masuk serta mencegah Anda membuat rumah penuh dengan barang-barang yang disukai, yang mencerminkan kenangan indah dan kepositifan kembali pada Anda. 

  • Rangkul keanehan

Sepertinya manusia atau pasangan, keanehan atau kekurangan yang dimiliki rumah juga perlu diterima selain kebaikan dan keindahan rumah. Pasalnya, tak ada rumah yang sempurna. Jadi, semakin cepat menerimanya, semakin Anda mencintai dan merasa bahagia tinggal di rumah. Karena itu, berhentilah terobsesi dengan atribut yang dapat mengganggu rumah. Sebaliknya, rayakan hal-hal yang membuat rumah Anda unik.  Contohnya, jendela aneh antara dapur dan ruang tamu yang terasa benar-benar ketinggalan zaman mungkin merupakan tempat yang tepat untuk memajang koleksi tanaman Anda yang sedang tumbuh. Begitu juga sudut berbentuk canggung yang terlalu kecil untuk furnitur adalah tempat ideal untuk dinding galeri sudut. Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang keunikan rumah, cobalah mencatatkannya dalam sebuah kertas. Melihat semuanya di atas kertas memberi Anda perspektif, bahkan dapat menginspirasi beberapa ide desain baru untuk menciptakan tampilan baru tanpa mengubah secara total.  

  • Lakukan pemeliharaan

Dalam hubungan apa pun, pemeliharaan diperlukan untuk menjaga rumah tetap rapi dan bersih. Catat semua pekerjaan rumah yang telah Anda tunda dan luangkan waktu mengerjakannya. Misalnya, minyak engsel pintu yang berderit, memasang karya seni yang telah duduk di lantai selama berbulan-bulan, dan menyingkirkan kerutan dari gorden. Ini merupakan salah satu tips menunjukkan cinta pada rumah Anda. Anggap saja pekerjaan ini bukan sebagai tugas, melainkan lebih seperti tindakan kebaikan untuk seorang teman lama. (*)

Berita Terakhir

Komisi VII : Kita Harus Dukung Produk Anak Negeri

Komisi VII : Kita Harus Dukung Produk Anak Negeri

MAROS – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Eddy Soeparno, SH, MH menekankan jika Pemerintah harus mendukung penuh industri semen dalam negeri. Sebab industri tersebut akan menjadi pendorong perekonomian kedepannya, pasca tingginya angka Covid 19. Hal ini juga didasari...

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!