Bosowa Semen Berpartisipasi di Seminar K3LH di Ibis Makassar

Oct 8, 2021 | Artikel, Budaya dan Lingkungan | 0 comments

MAKASSAR – Safety Departemen mewakili manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) berpartisipasi di Seminar Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH) yang digelar Forum K3 Sulsel, Kamis (7/10/2021) di Hotel Ibis Makassar, Jl Maipa.

Seminar ini merupakan suatu upaya perlindungan agar karyawan/tenaga kerja selalu dalam keadaan selamat dan sehat selama melakukan pekerjaannya di tempat kerja. Termasuk juga orang lain yang memasuki tempat kerja maupun proses produk dapat secara aman dalam produksinya.

Sekjen Forum K3 Sulsel, Ir Naim Hamid, ST, MT, IPM, ASEAN.Eng

Seminar bertema Indonesia Berbudaya K3L dalam Kondisi Global Pandemic ini dihadiri perwakilan 30 perusahaan di Sulsel, yang terdaftar di Forum K3 Sulsel dan dibawahi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel.

Hadir sebagai pemateri, perwakilan DPLH Prov Sulsel, Nisbah Isnaeny, S.T.,M.T yang menjabarkan sosialisasi PP Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Para panelis

Ada juga perwakilan Disnakertrans Prov Sulsel, Giawan Lussa, S.H.,M.Hum yang menjabarkan peningkatan sumber daya manusia dalam budaya K3. Serta perusahaan konstruksi Makassar CelebesRope, diwakili M Ruslan Zulkarnain yang menjabarkan Safe Rope Access and Confine Space.

Selain digelar secara luring, seminar pertama kalinya sejak pandemic Covid-19 ini juga digelar secara daring. Bosowa Semen sendiri sebagai industri manufacturing tetap berkomitmen penuh menjunjung tinggi keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan pabriknya. Serta terus berupaya menjaga lingkungan hidup melalui pelaporan proper setiap tahunnya. (*)

Berita Terakhir

Komisi VII : Kita Harus Dukung Produk Anak Negeri

Komisi VII : Kita Harus Dukung Produk Anak Negeri

MAROS – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Eddy Soeparno, SH, MH menekankan jika Pemerintah harus mendukung penuh industri semen dalam negeri. Sebab industri tersebut akan menjadi pendorong perekonomian kedepannya, pasca tingginya angka Covid 19. Hal ini juga didasari...

Ridwan Hisjam: Bosowa Canggih Mengatasi Krisis

Ridwan Hisjam: Bosowa Canggih Mengatasi Krisis

MAROS - Politisi senior DPR RI, Ir H M Ridwan Hisjam mengatakan Bosowa sangat canggih dalam hal mengatasi krisis. Sebab pabrik Bosowa Semen lahir saat masa krisis moneter, sehingga krisis bukan hal yang tak bisa ditangani. Hal tersebut ia kemukakan disela Kunjungan...

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!