Bosowa Semen-KKLR Bangun Huntara untuk Korban Banjir Masamba

Nov 6, 2020 | CSR | 0 Komentar

MAROS – Manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) melalui Luwu Raya Peduli (LPR) membangun hunian sementara (huntara) untuk kurang lebih 1.000 KK korban banjir bandang Masamba, Luwu Utara.

Sekretaris Luwu Raya Peduli, Saharuddin Hamun mengatakan kegiatan ini merupakan program KKLR sebagai wadah khusus yang dibentuk untuk aksi kepedulian sosial bagi sesama komunitas wija to Luwu, dan didukung oleh Ikatan Alumni IPMIL (IKA IPMIL), serta Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (IPMIL Raya). Bosowa Semen turut menyumbang 200 zak semen untuk huntara tersebut.

“Mereka ini tidak lagi memiliki tempat tinggal, kehilangan perlengkapan rumah tangga, serta
rentan secara sosial dan ekonomi. Makanya diharapkan banyak pihak yang berpartisipasi di pembangunan huntara ini,” ujar Saharuddin, Selasa (3/11/2020).

Pembangunan hunian sementara untuk korban banjir banding sekitar 1.000 KK di Masamba.

Ia menambahkan, selain huntara juga akan dibangun fasilitas pendukung. Seperti MCK, sumur bor, mushallah dan sarana umum lainnya. Selain dukungan pemulihan secara fisik, diupayakan pendampingan terhadap mereka dalam menjaga kesehatan jiwa dan raga. Telah banyak instansi yang terlibat dalam misi kemanusiaan ini, termasuk KKLR yang tersebar di seluruh Indonesia serta para donatur yang tak ingin disebutkan namanya.

Corporate Communication Bosowa Semen, Budiman Habe mengatakan pihaknya turut prihatin dengan bencana alam yang menimpa Luwu Utara pada Juli 2020 lalu. Bosowa pun berharap agar para korban cepat memulihkan kondisi mental dan psikisnya untuk melalui cobaan ini. serta berhapa agar lebih banyak pihak yang membantu kelancaran pembangunan tersebut.

Budiman menambahkan, selain bencana Masamba, Bosowa juga membantu pembangunan di kabupaten Bantaeng akibat bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Hal ini menjadi tanggungjawab sosial perusahaan bagi masyarakat yang membutuhkan. (*)

Berita Terkait :

https://www.sulselsatu.com/2020/11/03/sulsel/luwu-raya/bosowa-semen-kklr-bangun-huntara-untuk-korban-banjir-masamba.html

https://makassar.tribunnews.com/2020/11/03/bosowa-semen-kklr-bangun-hunian-sementara-untuk-korban-banjir-bandang-masamba

Berita Terakhir

Distributor Bosowa Semen Kini Bisa Pesan Semen via Online

Distributor Bosowa Semen Kini Bisa Pesan Semen via Online

MAROS – Kabar gembira untuk distributor Bosowa Semen, khususnya area Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Kini manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) akan menerapkan sistem online dalam pengambilan semen di pabrik Bosowa, di desa Baruga kecamatan Bantimurung,...

Klinker Bosowa Ekspor ke Philipina, China dan Bangladesh

Klinker Bosowa Ekspor ke Philipina, China dan Bangladesh

MAROS – Klinker adalah semen setengah jadi yang materialnya berbentuk gumpalan atau benjolan. Dengan ukuran sekitar 3-25 milimeter dengan diameter dan berwarna abu abu gelap. Klinker terbentuk dari hasil campuran komponen mineral batu kapur dan aluminosilikat. Seperti...

id_IDIndonesian

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!