Buruh Cantik Asal Pinrang, Nur Aini, Tur di Pabrik Bosowa Semen

Dec 17, 2021 | Artikel, CSR, Marcom Activity, Marketing Activity | 0 comments

MAROS – Buruh panggul yang viral di Tiktok, Nur Aini, mengaku senang bisa dipanggil berkunjung ke pabrik Bosowa Semen, desa Baruga kecamatan Bantimurung, Maros, Kamis (16/12/2021). Bersama rekannya, Aini hadir didampingi perwakilan distributor Bosowa Semen, CV Uka Bintang Anugrah.

Setelah bersama makan siang, anak sulung ini diajak berkeliling pabrik Bosowa serta melihat langsung mesin mesin yang dipakai untuk memproduksi semen. Termasuk menyempatkan ke tempat pengepakan semen, semen yang kerap ia pikul di kampung halamannya.

Di dalam mobil pun ia berceletuk jika ingin mengambil video suasana pabrik Bosowa, untuk diperlihatkan ke ibunya nanti.

Seperti diketahui, Aini, mahasiswa semester IV olahraga di UNM, sempat viral di Tiktok karena videonya memikul semen 40 kg. Setelah ditelusuri, memang benar ia kerap membantu orangtuanya memikul semen dari truk pengangkut semen ke gudang penyimpanan. Hal itu dia lakukan semata untuk membantu orangtuanya menafkahi adik adiknya yang masih bersekolah. Juga sebagai tanggungjawab anak pertama.

Ia mengaku tidak malu membantu orangtuanya, meski kadang ia dikucilkan di tetangga, tak ada yang mau berteman dengannya di kampung halaman. Namun ia tak berkecil hati, sebab hal yang ia lakukan tidak merugikan orang lain, bahkan dapat meringankan pekerjaan orangtuanya.

Di sela tur nya di pabrik Bosowa, Aini kerap diminta foto bareng oleh karyawan Bosowa. Tak heran, videonya juga viral di kalangan karyawan Bosowa. Ia meladeni dengan sopan, bahkan seorang karyawan Bosowa ternyata bertetangga dengan Aini di kawasan Lempangan di Pinrang.

Di akhir tur nya, Marketing Division Head Bosowa Semen, Nur Alamsyah mewakili direksi Bosowa Semen menyerahkan dana pendidikan ke Aini.

“Semoga bermanfaat untuk pendidikannya dan keluarga,” ujar Nur Alamsyah. (*)

Berita terkait :

https://makassar.tribunnews.com/2021/12/16/ingat-buruh-cantik-nur-aini-kini-diberi-dana-dari-bosowa-semen-bisaji-saya-kasi-mamaku-uang

https://celebesmedia.id/celebes/artikel/1012161221/nur-mahasiswi-pengangkat-semen-merasa-mimpi-kunjungi-pabrik-bosowa

Berita Terakhir

Mau Buka Usaha Bahan Bangunan? Ini Tipsnya

Mau Buka Usaha Bahan Bangunan? Ini Tipsnya

MAROS – Ada beberapa unsur penting yang mesti diperhatikan jika kita mulai membangun usaha, di bidang apapun itu. Namun untuk usaha menjual bahan bangunan, ini beberapa tips yang mesti Anda perhatikan. Lokasi strategis. Lokasi yang strategis disini maksudnya adalah...

Bosowa Semen Raih Kinerja K3 Terbaik 2022

Bosowa Semen Raih Kinerja K3 Terbaik 2022

MAKASSAR – PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) menerima penghargaan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu di Makassar. Penghargaan ini diberikan atas konsistensi Bosowa Semen dalam menerapkan Keselamatan dan Kesehatan...

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!