Cegah Penyebaran Covid-19, Karyawan Bosowa Semen WFH Absen Online

Mar 15, 2020 | Pandemi Covid 19 | 0 Komentar

Manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) mencegah penularan virus Covid-19 di pabrik Bosowa Semen desa Baruga kecamatan Bantimurung, Maros.

Selain menerapkan sistem kerja work from home (WFH) sesuai anjuran dan edaran Presiden RI, manajemen juga menyediakan deteksi Thermo Gun untuk mendeteksi gejala suhu tubuh karyawan. Maka sebelum karyawan memasuki area pabrik, mereka wajib diukur suhu tubuhnya.

Selain itu di beberapa sudut area pabrik juga disebar hand sanitizer dan cairan antiseptik lainnya sebagai upaya pencegahan. Hal ini dikatakan Chief Medical and Clinic Bosowa Semen, dr Abdu Abbas, Sabtu (21/3/2020) di Maros. Ia menambahkan tindakan preventif ini sudah dilakukan sejak Senin (15/3/2020) lalu.

Meski ada beberapa karyawan yang mesti berkantor karena tuntutan profesi. Jarak satu meter sesama karyawan juga telah diimbau, terlebih saat jam makan siang yang biasanya dipenuhi karyawan di ruang makan.

Pihaknya juga tetap mengimbau karyawan agar sering mencuci tangan serta membawa alat sholat masing masing.

Corporate Communication Bosowa Semen, Budiman Habe mengatakan sejak diberlakukan WFH tidak serta merta membuat seluruh karyawan bekerja di rumah.

Apalagi mengingat pencapaian perusahaan yang juga memiliki faktor penting. Budiman menambahkan, karyawan yang mesti berkantor diwajibkan melakukan absensi online, sebagai upaya pencegahan virus melalui finger print.

Absensi online dilakukan saat masuk kerja dan keluar area pabrik melalui aplikasi yang didesain oleh HR Directorate Bosowa Semen.

Karyawan mesti mendownload aplikasi bernama HRIS Geoattendance tersebut agar dapat melakukan absensi, dengan menginput lokasi dan swafoto. Sehingga karyawan tidak mesti menyentuh finger print yang diketahui dapat menjadi media penularan

Source : Makassar Tribun News

Berita Terakhir

Distributor Bosowa Semen Kini Bisa Pesan Semen via Online

Distributor Bosowa Semen Kini Bisa Pesan Semen via Online

MAROS – Kabar gembira untuk distributor Bosowa Semen, khususnya area Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Kini manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) akan menerapkan sistem online dalam pengambilan semen di pabrik Bosowa, di desa Baruga kecamatan Bantimurung,...

Klinker Bosowa Ekspor ke Philipina, China dan Bangladesh

Klinker Bosowa Ekspor ke Philipina, China dan Bangladesh

MAROS – Klinker adalah semen setengah jadi yang materialnya berbentuk gumpalan atau benjolan. Dengan ukuran sekitar 3-25 milimeter dengan diameter dan berwarna abu abu gelap. Klinker terbentuk dari hasil campuran komponen mineral batu kapur dan aluminosilikat. Seperti...

Bosowa Semen-KKLR Bangun Huntara untuk Korban Banjir Masamba

Bosowa Semen-KKLR Bangun Huntara untuk Korban Banjir Masamba

MAROS - Manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) melalui Luwu Raya Peduli (LPR) membangun hunian sementara (huntara) untuk kurang lebih 1.000 KK korban banjir bandang Masamba, Luwu Utara. Sekretaris Luwu...

id_IDIndonesian

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!