Dosis Kedua AstraZeneca Karyawan Bosowa Semen Rampung

Sep 14, 2021 | Artikel, Budaya dan Lingkungan, Pandemi Covid 19 | 0 comments

MAROS – Ratusan karyawan Bosowa Semen Grup mendatangi ruang messhall untuk memenuhi undangan vaksinasi dosis kedua AstraZeneca, Selasa (14/9/2021). Selain diwajibkan melakukan vaksinasi Covid-19 sesuai edaran Chief Corporate HR dan internal memo Wakil Direktur Utama Bosowa Semen, Subhan Aksa, undangan ini juga untuk melengkapi vaksinasi yang dijadwalkan September dimana ]dosis pertama telah digelar Juni 2021 lalu.

Suasana vaksinasi dosis kedua AstraZeneca di Messhall

Medical & Clinic Department Head Bosowa Semen, Dr. Hardiyanti menargetkan seluruh karyawan melengkapi vaksinasi AstraSeneca. Vaksinasi massal ini bekerjasama Polres Maros dan manajemen RSUD dr La Palaloi.

Ketua Tim Gugus Covid-19 Bosowa Semen, Baso Gaus mengatakan upaya upaya telah dilakukan sejak setahun lalu, termasuk vaksinasi massal yang telah digelar beberapa tahap.

“Meski mayoritas karyawan di pabrik Maros telah divaksin namun penggunaan masker tetap new normal yang harus dibiasakan. Untuk itu tim gugus tidak lelah untuk menggalakkannya,” ujarnya di Maros.

HR & GA Division Head Bosowa Semen, Mahyuddin mengatakan karyawan yang terdiri atas organik maupun outsourching diwajibkan melakukan vaksinasi. Vaksinasi dapat diikuti melalui program pemerintah di berbagai fasilitas kesehatan, maupun program perusahaan.

“Karyawan yang melakukan vaksinasi mandiri maka diwajibkan untuk dapat melaporkan ke HRD dengan menunjukkan sertifikat vaksin,” ujarnya.

Bahkan setelah vaksinasi, lanjut Mahyuddin, karyawan yang mengalami gangguan kesehatan diharapkan segera melapor ke nomor hotline Klinik Bosowa yang dapat melayani 24 jam.

Karyawan yang tidak dapat melakukan vaksinasi karena faktor gangguan kesehatan, agar dapat mengumpulkan surat keterangan dokter/dokter spesialis ke departemen klinik. Perihal karyawan yang sengaja tidak melakukan vaksinasi, maka akan ditindaklanjuti sebagaimana ketentuan yang berlaku.

“Bisa dibilang untuk Bosowa Semen Grup hampir 100% telah vaksin,” tambahnya. (*)

Berita Terakhir

Mau Buka Usaha Bahan Bangunan? Ini Tipsnya

Mau Buka Usaha Bahan Bangunan? Ini Tipsnya

MAROS – Ada beberapa unsur penting yang mesti diperhatikan jika kita mulai membangun usaha, di bidang apapun itu. Namun untuk usaha menjual bahan bangunan, ini beberapa tips yang mesti Anda perhatikan. Lokasi strategis. Lokasi yang strategis disini maksudnya adalah...

Bosowa Semen Raih Kinerja K3 Terbaik 2022

Bosowa Semen Raih Kinerja K3 Terbaik 2022

MAKASSAR – PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) menerima penghargaan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu di Makassar. Penghargaan ini diberikan atas konsistensi Bosowa Semen dalam menerapkan Keselamatan dan Kesehatan...

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!