Hari Lingkungan Hidup, Bosowa Semen Tanam Ribuan Pohon di Maros

Jan 1, 2020 | Budaya dan Lingkungan, CSR | 0 Komentar

Di momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Indonesia, yang diperingati setiap 10 Januari, manajemen Bosowa Semen menanam ribuan bibit pohon, Jumat (10/1/2020).

Penanaman pohon dilaksanakan di area reklamasi, di sisi timur pabrik Bosowa Semen, Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung. Bibit pohon yang ditanam seperti Mahoni, Sengon dan Bitti.

Comdev and Environment Bosowa Semen, Nur Alang, via rilis ke Tribun Timur, mengatakan penanaman bibit pohon tersebut ditargetkan sebanyak 1.000 bibit, yang ditanam secara bertahap.

Ia menambahkan, pihaknya terus berupaya menggelar penghijauan di area pabrik dengan total area penanaman 2 hektar. “Proses penanaman pohon kami sudah gelar sejak akhir tahun 2019, dan hingga saat ini masih berlangsung,” ujarnya.
Nur Alang menanam pohon secara simbolis bersama Head Plant Maros, Syamsul Rijal.

Rijal menambahkan, jika banyak pahala yang didapatkan ketika merawat bumi, salah satunya dengan menanam pohon. Di seremoni penanaman, Rijal menanam bibit pohon Mahoni. Ia sendiri membawa pulang dua bibit pohon untuk ditanam di kediamannya.

Source : Makassar Tribun News

Berita Terakhir

Distributor Bosowa Semen Kini Bisa Pesan Semen via Online

Distributor Bosowa Semen Kini Bisa Pesan Semen via Online

MAROS – Kabar gembira untuk distributor Bosowa Semen, khususnya area Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Kini manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) akan menerapkan sistem online dalam pengambilan semen di pabrik Bosowa, di desa Baruga kecamatan Bantimurung,...

Klinker Bosowa Ekspor ke Philipina, China dan Bangladesh

Klinker Bosowa Ekspor ke Philipina, China dan Bangladesh

MAROS – Klinker adalah semen setengah jadi yang materialnya berbentuk gumpalan atau benjolan. Dengan ukuran sekitar 3-25 milimeter dengan diameter dan berwarna abu abu gelap. Klinker terbentuk dari hasil campuran komponen mineral batu kapur dan aluminosilikat. Seperti...

Bosowa Semen-KKLR Bangun Huntara untuk Korban Banjir Masamba

Bosowa Semen-KKLR Bangun Huntara untuk Korban Banjir Masamba

MAROS - Manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) melalui Luwu Raya Peduli (LPR) membangun hunian sementara (huntara) untuk kurang lebih 1.000 KK korban banjir bandang Masamba, Luwu Utara. Sekretaris Luwu...

id_IDIndonesian

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!