Januari ke Maret 2022, Bosowa Semen Gelontorkan Rp 179 Juta Untuk CSR Ring 1

Jun 8, 2022 | Artikel, Budaya dan Lingkungan, CSR | 0 comments

MAROS – Warga Ring 1 PT Semen Bosowa Maros menjadi prioritas manajemen Bosowa Semen untuk selalu menjadi tanggungjawab sosial. Dimana hal tersebut menjadi situasi yang menguntungkan untuk keduanya.

Di kuartal 1 2022, Community Development menggelontorkan Rp 179 juta untuk kegiatan pendidikan, sosial dan keagamaan. SCE Division Head PT Semen Bosowa Maros, Nur Alang mengatakan bantuan CSR tersebut merupakan bantuan rutin dan insidental.

Seperti di Januari, bantuan bantuan tersebut mengalir. Berupa biaya bedah rumah warga yang kurang mampu, Amir, di dusun Manarang desa Tukamasea oleh TPKS – BT, pengadaan obat untuk tokoh masyarakat dalam hal ini, perintis pembebasan lahan Bosowa, Karaeng Nanring. Kegiatan Semarak Kemerdekaan RI ke 76, yang digelar Ikatan Pemuda Pajjaiang.

Ada juga pembangunan drainase untuk air dari Villa Bosowa di dusun Samariga desa Baruga oleh FP BARSATU, pengadaan meter listrik (KWH 1.300) untuk Sekretariat Karang Taruna Muda Tukamasea di Desa Tukamasea, dan pembangunan tangga 99 di Kolam Wisata Dolli di Dusun Bungaeja desa Tukamasea oleh POKDARWIS.

Di Februari, juga digelar kegiatan pengajian di masjid Al Rasyid antara karyawan Bosowa Semen dengan masyarakat dusun Bontokappong desa Tukamasea. Ada juga perbaikan jalan akses warga dan pembuatan papan arah Untuk Wisata Dolli oleh Tim TPKS – BT. Pembangunan jalan setapak di dusun Samariga desa Baruga Bantimurung oleh Tim TPKS – BB.  

Kegiatan pembersihan pembuangan tempat sampah di dusun Samariga dalam rangka Milad Karang Taruna Baruga ke 2 tahun, penimbunan dan perbaikan pekarangan Puskesmas Bantimurung, serta bantuan dana untuk korban bencana alam puting di desa Salenrang oleh Karang Taruna Appakabaji, serta perluasan Rumah Belajar Komunitas Anak Sungai Rammang – Rammang di desa Salenrang.

Di Maret, pengecoran lantai Rumah Baca dan lantai parkiran motor SDN 174 Inpres Bungaeja di Dusun Bungaeja turut dibantu. Ada juga rehabilitasi atap Masjid Nurul Mu’minin di Kelurahan Kalabbirang Bantimurung. (*)

Berita Terakhir

Bosowa Semen Raih Kinerja K3 Terbaik 2022

Bosowa Semen Raih Kinerja K3 Terbaik 2022

MAKASSAR – PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) menerima penghargaan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu di Makassar. Penghargaan ini diberikan atas konsistensi Bosowa Semen dalam menerapkan Keselamatan dan Kesehatan...

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!