Karyawan Jalani Swab Antigen Rutin

Jun 11, 2021 | Artikel, Budaya dan Lingkungan, Pandemi Covid 19 | 0 comments

MAROS – Demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkup pabrik PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen), di desa Baruga kecamatan Bantimurung, Maros, manajemen Bosowa kembali menggelar Swab Antigen, Kamis (10/6/2021). Sebanyak 200 karyawan dijadwalkan menjalani tes tersebut, perwakilan dari semua departemen.

HR & GA Division Head, Mahyuddin mengatakan seluruh karyawan Bosowa Semen diwajibkan mengikuti swab tes sesuai jadwal yang dibagi berdasarkan departemennya.

Suasana tes Swab Antigen di Messhall.

Tenaga kesehatan dari Klinik Bosowa Semen bertugas mengambil spesimen nasofaring tersebut. Berselang 30 menit setelah sampel diambil, hasil Antigen keluar sehingga karyawan yang bersangkutan dapat segera mengetahui hasil Swab nya. Hal ini juga sebagai pengingat agar tetap menjaga diri meski tidak terindikasi terjangkit virus asal Wuhan tersebut.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Bosowa Semen, Baso Gaus menambahkan untuk area pabrik Bosowa Semen tetap melakukan protokol kesehatan yang sudah  berlangsung sejak masa pandemi. Masih berlaku meal box untuk dibawa dan disantap di area kerja masing masing.

 “Semua upaya ini dilakukan agar kita semua tetap aman dan nyaman dalam bekerja. Meski tanpa kita sadari virus sudah berada di sekitar kita. Tim gugus tugas tak pernah lelah mengingatkan karyawan tentang Prokes,” ujarnya. (*)

Berita Terakhir

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!