Kodim 1422 Maros dan Lanud Hasanuddin Boyong Vaksin Sinovac ke Pabrik Bosowa

Jul 12, 2021 | Artikel, Budaya dan Lingkungan, CSR, Pandemi Covid 19 | 0 comments

MAROS – Untuk kesekian kalinya, karyawan PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) mengikuti vaksinasi Covid-19. Kali ini karyawan yang belum terjaring, diwajibkan mengikuti vaksinasi, Senin (12/7/2021) di Messhall, pabrik Bosowa Semen, desa Baruga kecamatan Bantimurung.

HR&GA Division Head Bosowa Semen, Mahyuddin mengatakan selain karyawan organik dan outsourching, keluarga karyawan juga dibolehkan mengikuti vaksinasi.

Manajemen Bosowa bekerjasama Kodim 1422 Maros untuk penyedia vaksin tipe Sinovac. Hadir beberapa tim vaksinator dari RS Dr. Dody Sardjoto Lanud Sultan Hasanuddin.

Hadir pula Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf. Budi Rahman, Kabinpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin, Letkol Pas Baharuddin yang diterima Direktur Manufacturing Bosowa Semen, Syamsul Rijal memantau langsung proses vaksinasi.

“Alhamdulillah terjadi antrian, itu artinya masyarakat sudah sadar untuk segera vaksin dan tak perlu takut lagi,” ujar Mahyuddin.

Letkol Budi mengatakan, vaksinasi ini menyasar pihak swasta dalam hal ini Bosowa yang memiliki unsur proximity di Maros. Selain itu juga menjadi kolaborasi antar TNI AD dan TNI AU. Pihaknya menargetkan 500 orang dapat divaksin di pabrik Bosowa.

Selain upaya vaksinasi, Ketua Tim Gugus Covid-19 Bosowa Semen, Baso Gaus mengatakan upaya upaya telah dilakukan sejak setahun lalu. Namun kali ini lebih diperketat lagi dalam penggunaan masker.

“Kita sudah mengedarkan surat lagi ke semua departemen agar penggunaan masker lebih ketat lagi. Meski mayoritas karyawan di pabrik Maros telah divaksin namun penggunaan masker menjadi new normal yang harus dibiasakan. Untuk itu tim gugus tidak lelah untuk menggalakkannya,” ujarnya. (*)

Berita Terkait :

https://makassar.tribunnews.com/2021/07/12/ratusan-karyawan-bosowa-semen-ikut-vaksinasi-covid-19

https://makassar.sindonews.com/read/480738/713/gandeng-kodim-1422-maros-semen-bosowa-vaksin-karyawan-dan-keluarga-1626077274

https://bsfm1073maros.blogspot.com/2021/07/kodim-1422-maros-dan-lanud-hasanuddin.html

Berita Terakhir

Mau Buka Usaha Bahan Bangunan? Ini Tipsnya

Mau Buka Usaha Bahan Bangunan? Ini Tipsnya

MAROS – Ada beberapa unsur penting yang mesti diperhatikan jika kita mulai membangun usaha, di bidang apapun itu. Namun untuk usaha menjual bahan bangunan, ini beberapa tips yang mesti Anda perhatikan. Lokasi strategis. Lokasi yang strategis disini maksudnya adalah...

Bosowa Semen Raih Kinerja K3 Terbaik 2022

Bosowa Semen Raih Kinerja K3 Terbaik 2022

MAKASSAR – PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) menerima penghargaan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu di Makassar. Penghargaan ini diberikan atas konsistensi Bosowa Semen dalam menerapkan Keselamatan dan Kesehatan...

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!