Manajemen dan Karyawan Berkurban Untuk Warga Ring 1

Jul 21, 2021 | Artikel, Budaya dan Lingkungan, CSR | 0 comments

MAROS – Managemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) mengkhususkan berkurban untuk masyarakat ring 1 di hari raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021). Yakni di desa Baruga, desa Tukamasea dan di kecamatan Bantimurung.

Community Development Bosowa Semen, Sutan Takdir mengatakan kelima ekor hewan kurban telah dibagi untuk desa Baruga dan Tukamasea. Pemotongan hewan dilakukan secara bertahap, dan diupayakan selesai dan dibagikan merata di masyarakat. Di desa Baruga sendiri pemotongan telah selesai, yang diserahkan langsung Kepala Desa Baruga. Muhammad Ilyas.

Kades Baruga, Muhammad Ilyas menyerahkan daging kurban ke warga.

Selain sebagai salah satu amalan yang disunahkan di bulan Dzulhijjah, juga dapat mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar, serta memberdayakan peternak sapi di sekitar pabrik,” ujarnya.

Sutan menambahkan manfaat dan keutamaan berkurban di hari Idul Adha karena daging mempunyai manfaat gizi yang cukup banyak untuk kesehatan. Namun, tidak semua kalangan dapat merasakan atau memakannya, mengingat harga daging yang cukup tinggi.

Maka dari itu, kalangan yang ekonomi rendah sangat jarang untuk bisa memakan daging. Dari berkurban ini akan membagikan daging sapi kepada orang-orang yang membutuhkan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka.

Corporate Communication Bosowa Semen, Budiman Habe mengatakan setiap tahun Bosowa berupaya untuk menggelar pemotongan hewan kurban di ring satu pabrik. Selain ingin mendapatkan berkah dan amalan di bulan Dzulhijjah, juga agar lebih banyak yang mendoakan agar kondisi perusahaan semen swasta satu satunya di Sulsel ini tetap di kondisi baik.

“Selain itu bapak founder juga selalu mengingatkan agar Bosowa selalu mencari berkah di bulan bulan yang penuh dengan amalan, apalagi di setiap lembar bulu hewan kurban terdapat satu kebaikan,” ujarnya.

Budiman menambahkan, selain perusahaan, karyawan Bosowa Semen yang berdomisili di perumahan Bosowa turut berkurban, atas gotong royong dari keluarga karyawan untuk digelar pemotongan di kompleks. Pembagian daging kurban berlaku kupon untuk dibagi bagikan di warga sekitar perumahan. (*)

Berita Terakhir

Ridwan Hisjam: Bosowa Canggih Mengatasi Krisis

Ridwan Hisjam: Bosowa Canggih Mengatasi Krisis

MAROS - Politisi senior DPR RI, Ir H M Ridwan Hisjam mengatakan Bosowa sangat canggih dalam hal mengatasi krisis. Sebab pabrik Bosowa Semen lahir saat masa krisis moneter, sehingga krisis bukan hal yang tak bisa ditangani. Hal tersebut ia kemukakan disela Kunjungan...

Dewan Komisi VII DPR RI Berkunjung ke Bosowa Semen

Dewan Komisi VII DPR RI Berkunjung ke Bosowa Semen

MAROS – Anggota Komisi VII DPR RI berkunjung ke pabrik PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) di desa Baruga kecamatan Bantimurung, Maros, Kamis (23/9/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka kunjungan kerja spesifik Komisi VII DPR RI masa sidang 1 tahun 2021-2022. Kunker...

Pasang Karpet di Ruangan? Ini Aturannya

Pasang Karpet di Ruangan? Ini Aturannya

MAROS - Karpet adalah pelapis lantai terbaik, lantaran dapat memberi kenyamanan dan kehangatan pada ruangan. Selain itu, karpet juga mudah dilepas, dibersihkan, serta diganti saat Anda merasa bosan atau ingin mendekorasi ulang ruangan.  Namun, meletakkan karpet pada...

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!