Pattujuang Maros: Rintis Bosowa Semen Mulai dari 5 Zak

Jun 18, 2021 | Artikel, Marcom Activity, Marketing Activity | 0 comments

MAROS –  Salah satu Langganan Tetap (LT) PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen), toko bangunan Pattujuang yang berada di Jl Azalea Maros, mulai merintis Bosowa hanya dengan lima zak. Lima zak itu bahkan diantarkan ke pembeli hingga ke rumahnya.

Pemilik toko Pattujuang, H Mustafa mengaku bangga bisa menjadi penyalur Bosowa Semen. Apalagi di tanah kelahirannya Bosowa Semen bermarkas. Sebagai putra daerah ia pun bangga, karena tak perlu jauh jauh sampai ke tanah Jawa untuk menjadi penyalur semen.

Menjual Bosowa Semen sejak tiga tahun lalu, ayah delapan anak ini tak pernah merugi. Sebab Bosowa tak pernah tinggal lama di gudangnya. Gudangnya nyaris selalu kosong, karena setelah mengisi permintaan pun naik dan segera disalurkan ke toko toko bawahannya.

Saat ini ia membawahi kurang lebih 30 toko bangunan di area Mamminasata. Bahkan ia menyuplai toko di area pegunungan. Upaya itu dinilai cukup wajar dengan keuntungan yang ia raih selama menjadi penyalur Bosowa Semen.

“Kalau ada pembeliku di toko yang cari semen, entah kenapa saya selalu sodorkan Bosowa. Mungkin juga karena faktor kedekatan karena kita satu daerah. Biasanya tukang paling suka karena Bosowa harganya terjangkau dan sudah terbukti kualitasnya,” ujarnya, Jumat (18/6/2021).

Mustafa pun menyadari jika ia tak mampu mengelola bisnis selamanya. Maka dari delapan anaknya, dua putranya telah meneruskan bakatnya. Sang istri mengelola bisnis kosmetik bersama beberapa putrinya. Harapannya sebagai LT Bosowa Semen agar manajemen Bosowa dapat memperlancar lagi distribusi produk. (*)

Berita Terakhir

Komisi VII : Kita Harus Dukung Produk Anak Negeri

Komisi VII : Kita Harus Dukung Produk Anak Negeri

MAROS – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Eddy Soeparno, SH, MH menekankan jika Pemerintah harus mendukung penuh industri semen dalam negeri. Sebab industri tersebut akan menjadi pendorong perekonomian kedepannya, pasca tingginya angka Covid 19. Hal ini juga didasari...

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!