Pelabuhan Siawung Permudah Distribusi Antar Pulau, Dilengkapi 3 Unit Truck Loader

May 18, 2021 | Artikel, Marcom Activity | 0 comments

BARRU – Tepatnya 2013 lalu, PT Semen Bosowa Maros meresmikan salah satu fasilitas pendukung dengan dimulainya pembangunan fasilitas terminal pengepakan semen dan pelabuhan di kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Pelabuhan Siawung di kabupaten Barru.

Fasilitas yang dinamakan Pelabuhan Siawung tersebut memudahkan distribusi Bosowa Semen antar pulau di Sulawesi maupun pulau lainnya. Serta untuk menghindari antrean pembebanan kapal untuk semen, dan klinker untuk pasar ekspor.

Fasilitas yang berada sekitar 107 km sebelah barat Kota Makassar ini digunakan untuk menampung semen dari pabrik Bosowa Semen yang ada di desa Baruga kecamatan Bantimurung, Maros, untuk selanjutnya dikirim dengan tujuan antarpulau/ekspor.

Ditambah lagi dengan beroperasinya tiga unit truck loader yang didatangkan dari silo di Makassar, yang dapat mempercepat proses pengepakan. Menurut Kepala Divisi Pelabuhan Bosowa Barru, Mustamin, satu truck loader mampu mengepak 70 ton/jam. Sehingga tiga mesin tersebut dapat menghasilkan 210 ton/jam.

Peresmian truck loader di Siawung, beberapa waktu lalu.

Sehingga hal ini pun memudahkan distributor area utara Sulsel untuk distribusi semen, berdampak pula di penghematan operasional mereka. (*)

Berita Terakhir

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!