Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Karyawan Ramai Ramai Donor

Jun 14, 2021 | Artikel, Budaya dan Lingkungan, CSR | 0 comments

MAROS – Tanggal 14 Juni ditetapkan sebagai Hari Donor Darah Sedunia oleh World Health Organization (WHO). Tujuan dari penetapan hari raya tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di seluruh dunia akan pentingnya kesehatan untuk mendonor darah.

Di lingkup pabrik Bosowa Semen sendiri telah digelar donor darah, Kamis (10/6/2021) lalu. Sebanyak 39 kantong darah dikumpulkan, yang bekerjasama UPT Transfusi Darah Provinsi Sulawesi Selatan.

Medical & Clinic Department Head Bosowa Semen, Dr. Hardiyanti, mengatakan donor darah telah menjadi agenda rutin kliniknya. Bukan hanya semata untuk memperingati donor darah sedunia tersebut. Ia pun mengungkapkan, ada segelintir karyawan yang memang menagihnya untuk menggelar donor darah, jika saja ia lupa.

Melansir dari laman resmi WHO, tema perayaan yang diusung pada tahun ini adalah “Give blood and keep the world beating”. Adapun esensi dari tema ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan kontribusi pendonoran darah agar dapat berguna bagi kesehatan masyarakat.

Italia akan menjadi tuan rumah pada Hari Donor Darah Sedunia di 2021. Acara peringatan seluruh dunia ini akan diadakan di Roma. Tujuan utama dari kampanye tahun ini khususnya di masa pandemi adalah: Meningkatkan kesadaran publik akan kebutuhan pendonoran darah bagi masyarakat; Mempromosikan nilai-nilai sosial yang dijunjung tinggi apabila mendonorkan darah bagi kesehatan publik; Menjadi inspirasi bagi orang-orang untuk sadar akan pentingnya kesehatan masyarakat; Merayakan generasi mendatang akan pentingnya kesehatan publik. (*)

Berita Terakhir

Komisi VII : Kita Harus Dukung Produk Anak Negeri

Komisi VII : Kita Harus Dukung Produk Anak Negeri

MAROS – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Eddy Soeparno, SH, MH menekankan jika Pemerintah harus mendukung penuh industri semen dalam negeri. Sebab industri tersebut akan menjadi pendorong perekonomian kedepannya, pasca tingginya angka Covid 19. Hal ini juga didasari...

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!