Polres Maros Boyong Vaksin Astra Seneca ke Pabrik Bosowa

Jun 23, 2021 | Artikel, Pandemi Covid 19 | 0 comments

MAROS – Bekerjasama dengan Polres Maros, Puskesmas Turikale dan Puskesmas Marusu, manajemen PT Semen Bosowa Maros menggelar vaksinasi massal, Senin-Selasa (21-22/6/2021). Sebanyak 600 karyawan dijadwalkan mengikuti vaksinasi yang dilakukan di pabrik Bosowa Semen, desa Baruga, Kecamatan Bantimurung

Medical & Clinic Department Head Bosowa Semen, Dr. Hardiyanti mengatakan vaksinasi digelar dua hari agar seluruh karyawan dapat terakomodir.

“Kita menargetkan seluruh karyawan Bosowa Semen bisa ikut vaksin. makanya kita gelar dua hari untuk mengakomodir semua karyawan,” ujarnya.

Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi diikuti sekitar 300 orang karyawan. kemudian besoknya akan dijadwalkan 300 karyawan lagi.  Dari 300 orang yang dijadwalkan hari pertama, ada beberapa yang tidak lolos tahapan screening.

“Ada beberapa orang yang tidak lolos screening diakibatkan tekanan darah tinggi dan juga ada tidak lolos karena mengkonsumsi obat dalam jangka panjang,” katanya.

Rencananya karyawan tidak lolos tahapan screening akan dijadwalkan kembali mengikuti vaksin. Beberapa yang tidak lolos screening ini akan diberikan jadwal vaksinasi baru, sehingga tetap bisa mendapatkan vaksin. Ia berharap agar seluruh karyawan dapat mengikuti vaksninasi dengan sepenuh hati. 

Vaksinasi merupakan ikhtiar pemerintah untuk menangani pandemi virus mematikan ini. Meski bukan satu-satunya solusi untuk mengakhiri pandemi Covid-19,” lanjutnya. 

Vaksin yang digunakan adalah Astra Zeneca. Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon mengatakan vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Herd immunity setelah vaksinasi diharapkan mampu menekan lonjakan kasus COVID-19 ” kata Musa. Diketahui, kegiatan vaksinasi ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75. Vaksinasi massal ini rencananya akan dijadwalkan kembali di sejumlah lokasi lain. (*) 

Berita Terkait :

https://makassar.tribunnews.com/2021/06/21/dua-hari-600-karyawan-bosowa-didaftar-ikut-vaksin

Berita Terakhir

Komisi VII : Kita Harus Dukung Produk Anak Negeri

Komisi VII : Kita Harus Dukung Produk Anak Negeri

MAROS – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Eddy Soeparno, SH, MH menekankan jika Pemerintah harus mendukung penuh industri semen dalam negeri. Sebab industri tersebut akan menjadi pendorong perekonomian kedepannya, pasca tingginya angka Covid 19. Hal ini juga didasari...

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!