Proyek Infrastruktur dan Klinker Jadi Jualan Bosowa di 2021

Mar 11, 2021 | Artikel | 0 comments

MAKASSAR – Memasuki Maret 2021, sejumlah program kerja dan rencana penjualan PT Semen Bosowa Maros memiliki titik terang. Meski badai Covid-19 belum berakhir, namun beberapa proyek besar telah menanti untuk dieksekusi.

Hal ini diutarakan Commercial Director Bosowa Semen, Ismail Iskandar, Kamis (11/3/2021). Menurutnya, Bosowa akan mengeksekusi sejumlah proyek pemerintah, khususnya pembangunan jalan. Namun ia berharap agar anggaran pemerintah dapat bertambah ketimbang tahun 2020.

Selain itu ekspor klinker juga menjadi program kerja utama di 2021. Menurutnya, beberapa negara telah menjadi langganan untuk klinker Bosowa seperti Bangladesh, Filipina dan China. Untuk 2021, Bosowa menargetkan menjual klinker sebesar 1,1 juta ton di berbagai negara lainnya selain di level nasional, pasalnya pasar klinker sangat menjanjikan.

Ekspor Klinker

Tahun ini harga semen, lanjut Ismail, tidak mengalami kenaikan. Pasalnya daya beli masyarakat menurun sehingga pihaknya hanya mempertahankan harga semen yang ada agar konsumen tetap loyal.

Ismail menambahkan jika pihaknya tetap harus bermanuver ditengah badai Covid ini. Tidak hanya industri semen yang terdampak, namun semua bidang. Maka bermanuver dengan menerapkan protokol kesehatan adalah pilihan yang bijak.

“Ditengah keterbatasan yang ada di masyarakat, kita harus bekerja keras dengan mengutamakan tim yang harus kompak,” ujarnya.

Merujuk tahun lalu, angka penjualan semen di Indonesia hanya tumbuh 6% secara nasional, menurut data Asosiasi Semen Indonesia (ASI). Namun di 2021, Bosowa menargetkan growth 10-14 %. (*)

Berita Terakhir

Komisi VII : Kita Harus Dukung Produk Anak Negeri

Komisi VII : Kita Harus Dukung Produk Anak Negeri

MAROS – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Eddy Soeparno, SH, MH menekankan jika Pemerintah harus mendukung penuh industri semen dalam negeri. Sebab industri tersebut akan menjadi pendorong perekonomian kedepannya, pasca tingginya angka Covid 19. Hal ini juga didasari...

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!